Gunakan Buah-buahan untuk Menghilangkan Bintik Kecokelatan Membandel

Gunakan Buah-buahan untuk Menghilangkan Bintik Kecokelatan Membandel

Tabloid Dokter - Selain jerawat, bintik-bintik dan flek hitam merupakan satu penyakit kesehatan yang sering diderita oleh para wanita.

Adapun penyebab dari penyakit yang satu ini sendiri memang cukup banyak, salah satu penyebab yang paling mendasar yaitu kurangnya kesadaran menjaga kebersihan kulit wajah di setiap harinya dengan baik.

Pasalnya kulit wajah yang sensitif sangat dianjurkan untuk menghindari tempat yang terlalu banyak mengandung debu maupun udara kotor karena akan menyebabkan kulit wajah terkena gangguan flek dan bintik hitam.

Jeruk

Bagi para wanita yang telah berusia melebihi 40 tahun ke atas sangatlah baik dalam menghilangkan bintik dan flek hitam menggunakan jeruk karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya sangat sederhana, Anda cukup memotong jeruk tipis-tipis kemudian letakkan irisan tersebut pada seluruh bagian wajah. Silahkan diamkan selama beberapa saat, kemudian baru Anda bersihkan wajah yang sudah diaplikasikan jeruk menggunakan air bersih.

Pepaya

Ini merupakan satu bahan yang aman dan alami. Pepaya ini sendiri memiliki kandungan enzim yang mampu membantu Anda menyingkirkan noda di kulit, bintik-bintik hitam tanda penuaan serta juga jerawat.

Cukup gosok parutan pepaya mentah yang masih segar pada wajah yang terkena bintik atau flek cokelat gelap. Setelah mengaplikasikannya silahkan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Silahkan bilas kulit wajah Anda menggunakan air suam-suam kuku. Cara ini akan menjadikan wajah Anda jauh lebih cerah dan bersih.

Artikel Terkait