Jantung Anda lebih memilih lemak baik

Kesehatan Jantung - Mencegah masalah dalam sistem kardiovaskular tidak sesulit tampaknya, hanya mendengarkan rekomendasi dari para ahli dan menjaga gaya hidup sehat. Selain menghindari kebiasaan buruk seperti merokok juga mengurangi aktifitas fisik yang cukup berat. 

Rekomendasi pada aspek ini tidak hanya mencakup menghilangkan makanan berbahaya dan mengkonsumsi lebih banyak serat, juga disarankan untuk memilih lemak baik, karena ini bermanfaat untuk kesehatan jantung Anda selama makanan baik tersebut dikonsumsi dengan benar.

Ahli kardiologi dan gizi di seluruh dunia telah menunjukkan melalui studi dan penelitian, lebih efektif untuk mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengganti lemak jenuh dan lemak trans dengan lemak sehat.

Makanan apa yang mengandung lemak sehat?

- Ikan salmon dan ikan sarden.
- Kenari, kacang, pistachio dan kacang-kacangan lainnya.
- Alpukat.
- Minyak sayur seperti minyak bunga matahari, minyak canola dan minyak zaitun.

Mengkonsumsinya dengan hati-hati!

Sementara dampaknya pada kesehatan tubuh dan hati yang positif, hal ini tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi "lemak baik" secara berlebihan, karena meskipun manfaat baik, namun tetap dapat menggemukkan tubuh.

Setiap gram yang sama dengan 9 kalori, sedangkan lemak total, termasuk dua jenis, harus mewakili kurang dari 35% dari kalori harian.

Artikel Terkait