Kenali Tanda-Tanda Tekanan Darah Tinggi Anda

Tanda-Tanda Tekanan Darah Tinggi - Tekanan darah tinggi yang biasa juga disebut dengan hipertensi. Penyakit ini cukup berbahaya namun kerap kali mereka meremehkan sebab dianggap tak menimbulkan efek nyata atau hanya dialami sesekali saja.

Saat seseorang mengalami tekanan darah tinggi ini terasa bila jantung memompa darah ka arteri dengan tekanan 120/80 menggunakan tensi meter, sementara tekanan darah normal adalah dibawah 120/80.

Jika penyakit telah berada di tubuh Anda, maka sulit untuk mengembalikan dengan normal seperti semula. Tapi jangan khawatir, semua ada sosulinya.

Selalu pantau kondisi tubuh anda untuk mengantisipasi adanya pemompaan darah yang drastis.

Saat Anda akan mulai merasa pening, dan nafas menjadi pendek-pendek saat itu Anda harus istirahat dan tidak memikirkan hal-hal yang berat.

Saat pandangan Anda menjadi kabur, atau mual muntah saat itu Anda harus berada di suhu yang dingin.

Bila masih berkelanjutan, maka kamu harus mengunjungi dokter. Rutinlah untuk mengonsumsi makanan untuk menurunkan tekanan darah seperti mentimun dan lain sebagainya.

Penting : Buah-buahan untuk Hipertensi

Selalu mengontrol kondisi kesehatan akan membuat Anda tahu efek samping dari penyakit Anda, dan menghindar dari kondisi terparah. Perhatikan kesehatan Anda setiap hari. Jangan lakukan pekerjaan yang menyita pikiran karena berfikir lebih dalam memicu tekanan darah Anda semakin naik.

Artikel Terkait