Penyebab Utama Wajah Menjadi Bopeng

Penyebab Utama Wajah Menjadi Bopeng

Tabloid Dokter - Wajah yang cantik tentunya merupakan impian semua wanita yang ada di dunia ini, namun jika mereka memiliki wajah yang bermasalah pastinya akan membuat mereka menjadi sedih.

Begitu pula dengan beberapa orang yang harus mengalami wajah ini. Salah satu masalah wajah yang sering dialami adalah wajah bopeng atau wajah yang kasar. Ada beberapa hal yang menyebabkan wajah menjadi seperti ini.

Kali ini kita akan melihat beberapa masalah atau penyebab yang pada akhirnya membuat wajah menjadi bopeng. Berikut ini adalah penyebabnya antara lain:

1.    Jerawat yang sering di pencet, secara tidak langsung ini akan menimbulkan luka pada wajah kita.
2.    Bekas luka pada kulit yang membuat kulit tidak bisa beregenerasi lagi, biasanya ada bekas luka cacar atau luka campak yang sulit untuk disembuhkan.
3.    Sel kulit mati yang menumpuk, hal ini juga membuat wajah menjadi bopeng dan sulit dihilangkan.
4.    Pori-pori kulit wajah membesar.

Cukup banyak hal yang menyebabkan kulit wajah kita menjadi bopeng atau luka ini, oleh karena itu dibutuhkan perawatan wajah yang baik agar wajah menjadi lebih bersih lagi. 

Jika kita berjerawat sebaiknya jangan memencet jerawat tersebut karena bisa saja membuat wajah menjadi luka dan akhirnya bopeng. Untuk kulit wajah dengan pori-pori besar tidak perlu khawatir karena masih bisa dikecilkan dengan beberapa cara mudah.

Artikel Terkait