Kacang-kacangan Bagus untuk Kesehatan Jantung

Kacang-kacangan Bagus untuk Kesehatan Jantung
TabloidDokter - Apakah anda mempunyai masalah pada jantung anda? jika ya, apa makanan yang biasa anda konsumsi? Tahukah anda bahwa kacang-kacangan dapat membantu anda mengurangi efek dari masalah jantung anda ini. Anda dapat mengkonsumsi kacang-kacangan untuk membuat jantung anda agar lebih sehat.

Banyak orang yang mengira kacang-kacangan dapat membuat kita terkena kolesterol dan pada akhirnya membuat kita semakin naik kolesterolnya. Di balik itu semua kacang-kacangan memiliki efek yang sangat berguna bagi kesehatan kita terutama kesehatan jantung.

Kandungan kacang-kacangan

Kacang memiliki banyak kandungan yang dapat membuat banyak orang merasakan dampaknya. Salah satu dampak baik yang dapat dirasakan oleh para pemakan kacang adalah bagi kesehatan jantung mereka yang akan terasa banyak sekali dampaknya.

Berikut ini adalah khasiat dari kacang-kacangan antara lain:

• Vitamin E
• Asam Lemak Omega-3
• L-arganine
• Plant Sterol
• Serat

Kandungan yang terdapat pada kacang memang sangat baik bagi kesehatan jantung anda. Vitamin E dapat membantu anda dalam mengurangi resiko penyempitan darah.

Dengan adanya penyempitan pembuluh darah memang bisa membuat penyakit jantung dan nyeri dada oleh karena itu dibutuhkan kacang untuk mengurangi penyempitan darah. L-argine juga merupakan salah satu khasiat yang dapat meningkatkan dinding pembuluh darah dan dapat mencegah pembekuan darah.

Oleh karena itu bagi anda yang ingin memiliki jantung sehat dapat mengkonsumsi kacang-kacangan.

Artikel Terkait