Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi


Telah diketahui bahwa makanan yang mengandung kalsium adalah makanan yang sangat penting. Nutrisi yang dibutuhkan untuk giig serta tulang yang kuat adalah makanan dan buahan yang berkalsium tinggi.  Sederetan orang untuk mendapatkan kalsium adalah dari susu sapi, namun kebanyakan penelitian yang mengungkapkan bahwa kalsium bisa dihasilkan dari berbagai sumber makanan seperti pada daftar berikut:

Sayuran hijau
Beberapa jenis sayuran hijau mempunyai tingkat kalsium yang begitu tinggi dan amat layak dinobatkan sebagai sumber kalsium. Anda akan menemukan kalsium yang begitu tinggi pada bayam dengan 56 mg untuk setiap cangkir. Untuk 100 gram sawi, maka Anda akan mendapatkan 145mg kalsium. Juga, untuk satu porsi kaleng, akan ada 139 mg kalsium.

Jeruk
Satu cangkir perasan jus jeruk organik mampu menyediakan 72 mg kalsium. Karena, selain vitamin C, maka Anda juga akan mendapatkan jumlah kalsium yang begitu tinggi, kalium, vitamin A, serta beta karoten.

Quinoa
Satu cangkir quinoa yang telah dimasak menawarkan sekitar 60 hingga 100 mg kalsium. Juga, makanan ini mengandung jumlah kalium yang tinggi, seng, dan protein.

Kacang
Kacang memiliki kalsium dengan tingkat yang cukup tinggi. Terdapat 442 mg kacang untuk setiap 100 gram kacang. Kacang putih merupakan jenis kacang dengan tingkat kalsium yang begitu tinggi. Kebanyakan kacang putih memiliki sekitar 175 mg kalsium untuk setiap porsi.

Brokoli
Di dalam satu cangkir brokoli, maka Anda akan mendapatkan 74 mg kalsium. Juga, brokoli mengandung banyak vitamin C, dan menawarkan jumlah yang tinggi terhadap vitamin K, vitamin A, dan folat.

Buah kering
Buah-buahan kering mampu menawarkan hingga 135 mg untuk kategori 5 buah kering. Selain buah kering, kacang almond yang biasa digunakan sebagai camilan ternyata juga mengandung kalsium yang sangat tnggi. Karena di dalam 100 gram almond, Anda akan mendapatkan 266mg kalsium.

Marilah kita mengetahui lebih jauh mengenai kalsium tinggi, kalsium tinggi juga dibutuhkan oleh ibu hamil. untuk melihat pedoman ibu hamil bisa disini.

Artikel Terkait